Selasa, 13 Juli 2010

"inspirasi toilet" chapter 1

MENYELAMI HATI SEORANG WANITA



Wanita, salah satu mahluk ciptaan tuhan yang paling sempurna, tidak hanya karena memiliki sisi keindahan dan keanggunan, lebih dari itu wanita merupakan mahluk cipataan tuhan yang paling susah ditebak dan diprediksi tentang perasaannya. Seorang wanita selalu menyimpan misteri dalam kehidupannya, entah mengenai perasaannya, tingkah lakunya, sampai kepada pola pemikirannya. Tidak seperti laki-laki yang terkesan ekspresif dan eksplosif, wanita cenderung lebih kalem, lebih easy going seperti sebuah ungkapan ”diam-diam menghanyutkan”. Pun begitu dengan perasaan cintanya terhadap lawan jenis, sosok wanita cenderung lebih tertutup walaupun tidak tertutup kemungkinan ia pun memiliki rasa perasaannya. Begitu juga sebaliknya, ketika seorang wanita disukai oleh seorang laki-laki, ia tidak serta merta menunjukan perasaan yang sama kepada laki-laki tersebut sampai ia merasa yakin dengan apa yang dirasakannya, hal itu seakan sejalan dengan pendapat bahwa wanita lebih mengutamakan perasaannya dalam menentukan sesuatu dibandingkan laki-laki yang lebih mengandalkan logika dan rasio. Sifat wanita yang seperti itulah yang membuat laki-laki semakin penasaran untuk dapat mengetahui lebih dalam mengenai apa sebenarnya yang menjadi dasar pemikiran dan pertimbangan seorang wanita dalam menentukan sikapnya tentang perasaan seorang laki-laki. Seringkali wanita lebih mengutamakan penampilan fisik dan kemapanan financial ketika memilih pasangan, tetapi ada juga wanita yang mengedepankan pola pikir, attitude dan sikap kedewasaan yang dimiliki seorang laki-laki untuk jadi pendampingnya. Sah-sah saja memang, karena setiap wanita pasti memiliki dasar kenapa mereka mempunyai perbedaan criteria terhadap calon pasangannnya.


Ada beberapa istilah yang sering digunakan banyak orang untuk mendeskripsikan sikap wanita ketika ia sedang disukai oleh seorang pria, istilah pertama adalah wanita yang malu-malu kucing, wanita tipe seperti ini adalaah wanita dengan rasa gengsi yang sangat tinggi, dia tidak akan langsung menerima pernyataan perasaan dari seorang pria sampai si pria itu sungguh-sungguh membuktikan perasaannya terhadap dirinya, meskipun memang sang wanita tersebut sebenarnya juga menyimpan perasaan yang sama terhadap sang pria, istilah gaulnya “jaim”(jaga image), dia tidak akan mnegutarakan perasaannya terlebih dahulu sebelum sang pria menyatakan perasaannya. Istilah kedua adalah wanita jinak-jinak merpati, wanita seperti ini sebenarnya tipe wanita yang mudah didapatkan oleh seorang pria dan gampang juga menerima pernyataan perasaan dari sang pria, asalkan sang pria tahu cara yang tepat untuk melakukannya, kalau tahu cara yang tepat akan sangat mudah, tetapi kalau tidak mengetahui cara terjitu, maka akan sedikit sulit untuk mendapatkannya, gampang-gampang susah, begitulah kira-kira kata yang cocok untuk menggambarkan tipe wanita seperti ini. Dua tipe wanita seperti inilah yang sering dijumpai banyak pria ketika mereka hendak menyatakan perasaannya, banyak pria gampang putus asa ketika mereka menghadapi wanita dengan tipe jinak-jinak merpati, mereka frustasi jika tidak bisa menemukan cara yang pas untuk menaklukan wanita pujaan mereka, cara agresif salah, cara yang yang lebih slowly juga salah, bingung memang jika kita bertemu wanita seperti ini.


Banyak orang kemudian mempelajari sifat-sifat dan kepribadian seorang wanita berdasarkan beberapa hal, ada yang berdasarkan zodiac atau tanggal lahir, adapula yang berdasarkan kepada tahun kelahiran, kalau dalam istilah bahasa cinanya, berdasarkan shio sang wanita tersebut. Entah sebuah kebetulan atau tidak, ada beberapa sifat wanita yang memang sesuai dengan penggambaran karakter yang didasarkan dari zodiac atau shionya, itulah kenapa sekarang banyak sekali bertebaran layanan konten yang isinya tentang penggambaran karakter atau sifat seseorang, entah itu untuk tujuan karir, keuangan, kehidupan, sampai dengan percintaan dan perjodohan.


Terlepas dari itu semua bahwa seorang wanita dengan segala apa yang dimilikinya tidak dapat dipungkiri juga memiliki insting dan naluri tentang apa yang disukai dan tidak disukainya, termasuk tentang perasaannya. Oleh karena itu sudah menjadi keharusan bagi kaum pria untuk bisa lebih mengerti dan memahami tentang perasaan seorang wanita, karena sudah menjadi fitrahnya sebagai seorang manusia, seorang wanita juga memiliki hasrat biologis dan perasaan untuk menyayangi dan disayangi.



Jakarta, 8 juli 2010

00.30 am

Tidak ada komentar:

Posting Komentar